contoh kuesioner

 

Nama                           :

Usia                             :

Jenis Kelamin                :

Contoh kuesioner peradangan gusi :

1. Penilaian terhadap pengetahuan

     Pilih salah satu pada kolom benar atau salah sesuai dengan apa yang Anda ketahui

No.

Pernyataan

Jawaban

Benar

Salah

      

Karang gigi adalah penyebab peradangan gusi

 

 

.     

Gusi yang sehat berwarna merah muda

 

 

.       

Jenis bulu sikat gigi mempengaruhi terjadinya peradangan gusi

 

 

.       

Gusi berdarah adalah gejala peradangan gusi

 

 

       

Teknik atau cara menggosok gigi mempengaruhi peradangan gusi

 

 

.       

Penggunaan obat kumur terlampau sering dapat mengganggu kesehatan gigi dan mulut

 

 

       

Mengonsumsi makanan dan minuman panas dapat menyebabkan radang gusi

 

 

.       

Mengonsumsi buah dan sayur dapat menyehatkan gusi

 

 

.       

Gusi terlihat lebih menonjol dan menggelembung adalah gejala radang gusi

 

 

. 

Kondisi hormon dapat mempengaruhi gusi bengkak

 

 

Jumlah

 

 

 

2. Penilaian terhadap sikap

    Pilih salah satu pada kolom tidak setuju/setuju/sangat setuju sesuai dengan apa yang biasa Anda

      lakukan

No.

Pernyataan

Jawaban

Tidak setuju

Setuju

Sangat setuju

       

Saya tidak menggunakan sikat gigi bila bulu sikat sudah mekar

 

 

 

       

saya tidak akan periksa gusi saya jika tidak sakit

 

 

 

       

Ketika gusi saya berdarah saya akan langsung mengobatinya

 

 

 

       

Saya selalu menggosok gigi 2 kali sehari pada saat mandi pagi dan sore

 

 

 

.       

Saya pergi keklinik gigi pada saat gusi terasa sakit

 

 

 

       

Saya akan menggunakan tusuk gigi untuk membersihkan sisa makanan

 

 

 

.       

Saya menggunakan obat kumur setelah selesai menggosok gigi

 

 

 

.       

Untuk kesehatan gusi saya menggunakan pasta gigi khusus

 

 

 

.       

Saya hanya menggunakan benang gigi pada saat membersihkan sisa makanan pada sela-sela gigi

 

 

 

.   

saya lebih memilih bulu sikat yang halus untuk menggosok gigi

 

 

 

Jumlah

 

 

 

 

3. Penilaian terhadap keterampilan

No.

Pernyataan

Jawaban

Ya

Tidak

.       

Saya makan dengan kedua sisi rahang saya

 

 

.       

Saya selalu menggosok gigi bagian depan saya dengan gerakan bulat-bulat

 

 

.       

Saya pergi ke klinik gigi saat radang gusi

 

 

.       

Saya menggunakan obat tradisional untuk mengobati radang gusi

 

 

.       

Saya selalu menggosok gigi bagian dalam saya dengan gerakan mencongkel

 

 

.       

Saya selalu menggosok gigi bagian pengunyahan dengan gerakan maju mundur

 

 

.       

Saya selalu  membersihkan sisa makan dengan benang gigi

 

 

.       

Sebelum tidur saya menggosok gigi

 

 

      

Saya selalu mengkonsumsi makanan yang mengandung vit C

 

 

.   

Saya rajin mengunjungi klinik gigi 6 bulan sekali

 

 

Jumlah

 

 

 

 


0 Comments:

Posting Komentar